Mahasiswa asal Aceh berqurban di IPB

IKAMPA menggelar pemotongan hewan qurban di IPB, Senin (12/9). (Ist)
--Ads--
loading...

Bogor (KANALACEH.COM) – Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Aceh-Bogor (IKAMAPA) dan mahasiswa sarjana asal Aceh yang sedang melanjutkan studi di perguruan tinggi IPB, Bogor melaksanakan pemotongan hewan qurban di Asrama Leuser Aceh, Senin (12/9) lalu.

Sebelumnya, mereka juga melaksanakan shalat ied, di pelantaran GWW Institut Pertanian Bogor.

Ketua penitia, Samsul Bahri, mengatakan, pelaksanaan qurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Ads

Lanjutnya, selain dihadiri ratusan mahasiswa dan para undangan, pelaksanan qurban tahun 2016 bertepatan dengan kedatangan mahasiswa baru asal Aceh dari berbagai daerah di Provinsi Aceh

“Mereka merupakan orang-orang terpilih yang mewakili Aceh untuk melanjutkan Program Magister dan Doktor,” kata Samsul, Kamis (15/9) dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com.

Ia mengajak seluruh mahasiswa yang Aceh yang bernaungan di IKAMAPA untuk untuk lebih berperan aktif dalam berbagai kegiatan tanpa mengesampingkan studinya.

“IKAMAPA merupakan rumah kedua bagi mahasiswa Aceh dalam berkarya dan berinovasi untuk kemajuan Aceh di masa mendatang,” ujarnya.

Sementara Ketua IKAMAPA, Zulfikar Mulieng dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa Aceh yang selama ini telah memberikan dukungan nyata dalam berbagai kegiatan.

“Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah qurban merupakan salah satu cara yg bisa kita lakukan bersama,” kata Zulfikar.

Dikesempatan itu, Zulfikar juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat tampuk ketua IKAMAPA akan berakhir.

“Untuk calon ketua berikutnya pemilihan ketua IKAMAPA akan dilaksanakan Mubes,” imbuhnya. [Aidil/rel]

Ads