PDI-P Aceh usung 17 calon kepala daerah

Ketua DPD PDI-P Aceh memberikan SK kepada calon Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid di kantor DPD PDIP Aceh, Sabtu (17/9). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – DPD PDI-P Aceh mengusung 17 bakal pasangan calon (bapaslon) kepala daerah ditingkat kabupaten/kota se-Aceh yang akan berlangsung pada Pilkada 2017 mendatang.

Kepada bapaslon tersebut juga diserahkan surat keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh DPP PDIP. Penyerahan SK tersebut digelar di Kantor DPD PDIP Aceh, Sabtu (17/9).

17 bapaslon tersebut yaitu dari Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar, Aceh Besar Mawardi Ali-Tgk Husaini Abdul Wahab, Sabang Zulkifli-Zuanda, Aceh Jaya Safriantoni-Irfan TB, Nagan Raya Nurchalis-Suyanto, Abdya Fakhruddin-Sulaiman Adami, Bireuen Ruslan Daud-Jamaluddin, Bener Meriah Ridwan-Darwin, Aceh Tengah Shabela-Firdaus, Simeulue Aryauddin-Rafian, Gayo Lues Hj Salamah-Rajab Marwan, Aceh Tenggara Ali Basrah-Denny Febrian,  Aceh Barat T Alaidinsyah-Kamaruddin, Aceh Singkil Mursid-Sazali, Langsa Fadlun Hasan-Syah Yuzar, Aceh Tamiang Mursil-Insyafuddin.

Ketua DPD PDIP Aceh, Karimun Usman mengatakan semua bapaslon tersebut sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum PDI-P, Megawati. “Dalam hal ini Kita sangat selektif dalam memilih pemimpin ke depan,” katanya.

Dari 17 pasang calon tersebut, Karimun juga yakin akan dapat memenangkan pilkada dari pasangan yang diusung. Ia menilai, sejauh ini jumlah pendukung PDI-P di Aceh terus meningkat.

Dalam penyerahan SK tersebut, juga dihadiri oleh bapaslon masing-masing daerah yang diusung, Ketua DPC dan DPD PDI-P se-Aceh. [Randi]

Related posts