APP minta Kapolda Aceh yang baru banyak turun ke lapangan

Brigjen Pol Rio S Djambak. (tribatanewsaceh.com)

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Asosiasi Pemuda Pasee (APP) meminta kepada Kapolda Aceh yang baru Brigjen Pol Rio Septianda Djambak yang menggantikan Irjen Husein Hamidi, untuk banyak turun ke lapangan.

“Tidak hanya di kantor saja sehingga tahu persis masalah yang terjadi dan dapat mencari solusi dengan cepat cara penanganannya,” kata Ketua Umum APP, Fadel Aziz Pasee, Sabtu (17/9).

Pihaknya juga mengingatkan agar Kapolda baru tersebut bisa lebih cermat memahami kerawanan berpotensi konflik apalagi menjelang Pilkada.

Antisipasi kasus, lanjutnya, kedepankan peran Babinkamtibmas dan koordinasi dengan stakeholder terkait.

“Kami juga berharap pihak Kepolisian untuk lebih terbuka kepada masyarakat dan menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk,” ungkapnya.

Ia menambahkan, manfaatkan media sosial dan media massa dan memberikan informasi jelas pada masyarakat agar setiap isu tidak bias serta transparan.

Dikatakannya lagi, pihaknya juga berharap supaya menghilangkan segala jenis penyimpangan, dan polisi harus memberikan pelayanan bebas pungutan liar ke publik dan menghilangkan suap terkait perekrutan anggota Polri.

“Jangan sekali-kali menyakiti masyarakat, banyak turun ke lapangan komunikasi intens ke anggota dan masyarakat terutama daerah rawan,” demikian Fadel. [Rajali Samidan]

Related posts