Aceh Timur laksanakan tanam padi serentak

Idi Rayeuk (KANALACEH.COM) – Kodim 0104/Aceh Timur bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan masyarakat melaksanakan tanam padi serentak di Desa Beusa Sebrang, Kecamatan Peurelak Barat, Aceh Timur, Senin (19/9).

Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Amril Haris, mengatakan, penanaman serentak ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan perluasan cetak sawah di wilayah Aceh Timur yang pekerjaanya hampur rampung pada September ini.

“Targetnya, yakni akhir September cetak sawah di wilayah Aceh Timur sudah selesai,” katanya

Sementara itu, Kadistan Aceh Timur, Ir Sanusi menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kerjasama selama ini dengan TNI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pangan.

Lanjutnya, terbukti dengan perluasan cetak sawah yang sudah mencapai target 80% itu, hasil panen meningkat dari 5 ton per hektar menjadi 7 ton berkat tanam padi legowo yang diterapkan kepada petani.

Dari 59.000 hektar luas sawah yang ditargetkan di Kabupaten Aceh Timur, masih 3.000 hektar lagi yang belum rampung digarap.

Namun, Sanusi optimis dengan kerjasama bersama TNI akan mampu menyelesaikan hingga 5 Oktober mendatang sebagai kado ulang tahun TNI ke-71.

Acara ditutup dengan penanamam padi oleh pihak TNI, Muspida dan Muspika serta Distan dan kelompok tani secara bersama-sama. [Aidil/rel]

Related posts