Jamaah haji Aceh yang meninggal dunia jadi 11 orang

Tiba di Aceh, jemaah haji kloter 1 tiba disambut hujan
Salah seorang jamaah haji asal Aceh Besar melakukan sujud syukur saa tiba di Bandara SIM, Aceh Besar, Senin (19/9). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi M Daud Pakeh dan juga Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh tahun 2016 mengatakan jamaah haji Aceh yang meninggal dunia saat ini berjumlah 11 orang.

“Sampai saat ini, Selasa, (20/9) Pukul 11.00 WIB jumlah jumlah jamaah haji Aceh yang meninggal dunia 11 orang,” katanya.

Berdasarkan data dari PPIH Embarkasi Aceh, jamaah haji Aceh yang meninggal pada Senin 19 September 2016 yaitu Cut Nurhayati Teuku Banta, 87 tahun dari Alue Thoe, Seunagan Kabupaten Nagan Raya.

Jamaah tersebut meninggal karena penyakit kardiovaskular (cardiovascular diseases) atau penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah.

Sebelumnya, PPPIH Embarkasi Banda Aceh menyebutkan jumlah jamaah haji asal Aceh yang meninggal dunia di Tanah Suci akibat sakit tercatat sepuluh orang.

“Jamaah haji Aceh yang meninggal di Tanah Suci tersebut telah dimakamkan. Ada yang dimakamkan di Baqi, Syara’e dan Ma’la,” kata Koordinator Subbag keprotokolan, Humas dan Penerangan PPPIH Embarkasi Banda Aceh, Rusli dilansir Antara, Minggu (18/9).

Ada pun nama-nama jamaah haji asal Embarkasi Banda Aceh yang meninggal dunia karena sakit di Tanah Suci tersebut adalah Siti Nurhayati Kloter dua, Khadijah kloter empat dan Juaini Mubin Kloter enam.

Selanjutnya, Abdullah Umar tergabung dalam Kloter satu, Zainabon Umar tergabung dalam kelompok terbang delapan yang berasal dari Kabupaen Aceh Utara dan Semi Parsinah dari Aceh Tengah.

Kemudian Ramli Aziz dari Aceh Besar, Fatimah Muhammad Sabi dari Aceh Tamiang, Khalida Emma dari Kota Banda Aceh dan Alidin Ajam dari Kabupaten Aceh Barat Daya. [Fahzian Aldevan]

Jamaah haji asal Aceh yang meninggal dunia. (Siskohat)
Jamaah haji asal Aceh yang meninggal dunia. (Siskohat)

Related posts