389 jamaah haji kloter 4 tiba di Aceh

Ilustrasi. Jamaah haji kloter 4 yang baru tiba di Bandara Internasional SIM, Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (22/9). (Ist)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Sebanyak 389 jamaah haji Aceh kloter 4 tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (22/9) sekitar pukul 13.26 WIB.

Jamaah haji Aceh kloter 4 ini berasal dari tujuh kabupaten yaitu Kabupaten Aceh Barat, Aceh Selatan, Nagan Raya, Abdya, Aceh Jaya, Subulussalam dan Aceh Singkil.

“Yang berangkat ke Tanah Air kloter 4. Insya Allah 389 jamaah, sedangkan jamaah yang membutuhkan kursi roda kloter ini ada empat orang,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, M Daud Pakeh, Kamis (22/9).

Dikatakannya, kondisi jamaah haji kloter 4 pada saat berangkat berjumlah 392 jamaah, namun satu jamaah masih dirawat di RS King Faisal, dan dua di antaranya telah meninggal dunia.

“Yang meninggal yaitu pertama Khadijah Nur binti H Imam Nurdin (66) dari Aceh Barat Daya, dikebumikan di Baqi’ dan yang kedua Nur Hayati binti Teuku Banta Ahmad (87) dari Nagan Raya dimakamkan di Syarae,” sebut Daud Pakeh.

Ia juga menambahkan pada saat jamaah kembali ke Tanah Air, pihaknya terus menjaga dan memantau kesehatan jamaah.

“Petugas kita di sini telah menyiapkan kursi roda dan juga ambulans telah disiagakan,” imbuhnya.

Saat ini, total jamaah haji Aceh yang telah tiba ke Tanah Air hingga Kamis (22/9) berjumlah 1.556 orang. [Fahzian Aldevan]

Related posts