Koalisi Cikeas umumkan paslon Pilgub DKI siang ini

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, bersama pengurus partai berkumpul di rumah SBY, Cikeas, Bogor, untuk membahas calon gubernur penantang Ahok, Rabu (21/9) malam. (Tempo)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Rapat koalisi Cikeas untuk menentukan bakal calon yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 telah usai. Rapat yang dimulai Rabu (21/9) pukul 21.30 WIB itu berakhir pukul 01.00 WIB, Kamis (22/9).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan keempat partai koalisi–Demokrat, PAN, PKB, dan PPP–sudah mempunyai kesepakatan dalam pengusungan kandidat.

Namun, siapa nama kandidat yang akan diusung tak bisa diumumkan hari ini.

“Ada beberapa kandidat yang akan difinalisasi besok,” kata dia di pendopo rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia mengatakan pengumuman nama kandidat dari koalisi Cikeas akan diumumkan hari ini, Kamis (22/9) pukul 12.00 WIB.

Zulkifli tak mau membocorkan siapa saja nama kandidat tersebut. Ia mengatakan nama-nama itu masih harus dikonfirmasi lagi kesediaannya.

Sehingga, pengumuman nama bakal calon yang akan diusung untuk menantang inkumben Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membutuhkan waktu. [Tempo]

Related posts