Wartawan ancam boikot pemberitaan Pemko Langsa

Ilustrasi boikot pemberitaan. (Google)

Langsa (KANALACEH.COM) – Forum wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik di Kota Langsa mengancam melakukan aksi boikot terkait dengan pemberitaan Pemerintahan Kota Langsa.

Aksi tersebut berlangsung di Trimbun Lapangan Merdeka Kota Langsa, Rabu (21/9).

Aksi itu digelar karena selama Pemerintahan Kota Langsa dipimpin Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Usman Abdullah dan Marzuki Hamid dinilai telah gagal bermitra dengan wartawan selaku pekerja pers.

Koordinator Forum Bersama Wartawan Kota Langsa, Yoesdinoer mengatakan, dalam kepemimpinan pasangan Umara ini dalam bermitra dengan insan pers dinilai tak harmonis.

“Wali Kota Langsa dalam bermitra telah mempraktikan metode dikotomi terhadap insan pers, serta memprioritaskan beberapa oknum wartawan tertentu,” katanya.

Seharusnya, lanjutnya, Wali Kota Langsa bisa bekerja sama dan bermitra dalam berbagai hal, serta tidak alergi terhadap kritikan sosial kontrol yang ditayangkan berbagai media terhadap jalannya roda pemerintahan.

“Karena kontrol sosial ini merupakan kritik perbaikan yang tujuannya untuk membangun,” ujarnya.

Ditegaskannya, jika peringatan yang telah disampaikan sejumlah wartawan melalui forum ini juga tidak menjadi perhatian, maka dengan berat hati wartawan yang tergabung diforum ini akan memboikot segala bentuk pemberitaan terhadap Pemerintah Kota Langsa. [Erza]

Related posts