Mourinho pernah berniat tinju Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri) dan Manajer Chelsea, Jose Mourinho (kanan), terlibat friksi pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (5/10/2014). (AFP)

Manchester (KANALACEH.COM) – Sudah menjadi rahasia umum jika hubungan Jose Mourinho dan Manajer Arsenal Arsene Wenger tidak harmonis. Perseteruan itu dimulai ketika Mourinho kembali menjadi manajer Chelsea pada 2013. Mourinho dan Wenger kerap terlibat saling ejek.

Yang paling dikenang dari perang kata-kata kedua manajer ini adalah saat Wenger menyerang Mourinho lantaran gagal membawa Chelsea menjadi juara Liga Inggris musim 2013-2014.

Ketika itu, Chelsea finis di peringkat tiga. Sementara Arsenal di peringkat empat. Gelar juara ketika itu direbut Manchester City.

Diejek Wenger, Mourinho tak tinggal diam. Dia berbalik mengejek manajer asal Prancis itu sebagai pelatih spesialis gagal.

Tidak terima, Wenger langsung membalas ejekan Mourinho. Ia mengaku terkejut ketika Mourinho menjual Juan Mata ke Manchester United pada 2014.

Pernyataan Wenger itu ternyata membuat Mourinho benar-benar marah. Pria Portugal tersebut bahkan sudah merencanakan sesuatu untuk Wenger, meski tidak terwujud hingga saat ini.

“Beberapa hari kemudian, dia masih sangat marah dan mengatakan kepada saya, ‘Ketika Wenger kembali mengkritik penjualan Mata dari Chelsea ke Manchester United, saya akan mencarinya di luar lapangan dan saya akan menghajar wajahnya,” kata Robert Beasley, seorang jurnalis yang memiliki hubungan erat dengan Mourinho, seperti dilansir Goal, Jumat (23/9).

Kini, Jose Mourinho menjadi manajer Manchester United (MU). Mourinho dan Arsene Wenger akan bersua saat MU menjamu Arsenal di Old Trafford pada 19 November 2016. [Liputan6]

Related posts