Enam parnas antar Aminullah-Zainal daftar ke KIP Banda Aceh

Pasangan Aminullah Usman-Zainal Arifin melakukan Konfrensi pers seusai mendaftar di KIP Banda Aceh, Jumat (23/9). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEHCOM) – Ratusan warga dari berbagai elemen dan partai pengusung dan pendukung mengantarkan pasangan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman-Zainal Arifin untuk mendaftar ke KIP kota Banda Aceh, Jumat (23/9).

Di hari terakhir pendaftaran, pasangan Aminullah-Zainal yang maju lewat partai politik begitu yakin dengan dukungan yang diberikan masyarakat kepada dirinya.

Dengan bermodalkan 12 kursi di DPRK, masing-masing dari partai pengusung yaitu, Nasdem empat kursi, Golkar tiga kursi, PAN tiga kursi dan Gerindra dua kursi. Di samping itu, pasangan ini juga didukung oleh partai non-kursi, PKB dan PBB.

Aminullah meyakini akan menang dalam pertarungan untuk menjadi orang nomor satu di Kota Banda Aceh. Sebab, mengingat pengalaman empat tahun silam, dirinya juga pernah maju di pilkada Banda Aceh. Namun, pihaknya masih belum bisa meraih kemenangan dan terpaut sekitar 8 persen dari kandidat lainnya.

“Kami bukan pendatang baru, kami sudah pernah berjuang 2012, saat ini kami kembali berjuang,” ujar Aminullah yang juga mantan Dirut Bank Aceh ini.

Menurut Amin, pencalonannya kembali bukan tanpa sebab, kepercayaan yang begitu tinggi ditambah wakilnya yang juga dari petahana sudah menyiapkan strategi khusus untuk menang di pilkada Banda Aceh 2017 mendatang.

“Saya menyadari bahwa kepercayan lebih yang membuat saya kembali mencalonkan diri. Kemudian memanfaatkan berbagai elemen baik dari partai maupun elemen lainnya untuk merangkul semuanya,” katanya.

Untuk menjaga pilkada yang jujur dan adil, ia mengharapkan KIP yang menjadi penyelenggara dalam pilkada berindak secara jujur dan profesional.

Pasangan Aminullah-Zainal, ialah pasangan terakhir yang mendaftar ke KIP Banda Aceh. Sebelumnya, tiga pasangan lainnya, yaitu Illiza Saaduddin-Farid Nyak Umar yang diusung dan didukung delapan partai. Kemudian, dua pasangan calon yang maju lewat jalur perseorangan, Marniati-Amiruddin dan Adnan Beuransyah-Umar Rafsanjani. [Randi]

Related posts