Kodim 0116/Nagan Raya bersama masyarakat bersihkan lapangan alun-alun

Harry-Photowork

Suka Makmue (KANALACEH.COM) – Kodim 0116/Nagan Raya bersama masyarakat dan Pegawai Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup melaksanakan kegiatan Jumat bersih di lapangan alun-alun Komplek Perkantoran Suka Makmue, Jumat (23/9).

Rencananya,  lapangan tersebut akan dijadikan tempat upacara peringatan HUT TNI ke 71 tahun 2016.

Selain itu, kegiatan Jumat bersih tersebut merupakan bagian dari Serbuan Teritorial Kodim 0116/Nagan Raya bersama-sama dengan aparatur pemerintah daerah dan masyarakat. 

“Kegiatan jumat bersih ini kita lakukan tiap hari Jumat, dengan harapan masyarakat sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” kata Dandim 0116/Nara, Letkol Arm Erland Hendriatna.

Menurutnya, hari Jumat menjadi hari yang cukup luang untuk melakukan kegiatan tersebut. 

“Semoga kegiatan ini bisa dilakukan terus secara rutin, dan tidak hanya di alun-alun saja tapi juga ditempat yang lainnya,” harapnya.

Gerakan Jumat Bersih selain untuk mendorong masyarakat membiasakan hidup bersih dan sehat, juga mencegah munculnya berbagai jenis penyakit yang bisa timbul akibat lingkungan yang kurang bersih. 

Selain itu, sambungnya, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan hubungan yang harmonis antara TNI, instansi pemda dan seluruh komponen masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dimanapun dan kapanpun. [Aidil/rel]

Related posts