ADO dan mahasiswa Unida rehab rumah warga

Jantho (KANALACEH.COM) – Jamaah grup WA Awak Droe Only (ADO) yang tersebar di sigom donja mengumpulkan bantuan dari anggota untuk merehab rumah di Gampong Lamteuba Droe, Aceh Besar.

Juru bicara ADO, Muazzinah Yacob menjelaskan, ritual “meuripe-ripe” yang dikumpulkan oleh ADO diserahkan kepada mahasiswa Universitas Iskandar Muda (Unida) yang sedang melakukan KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) di sana.

Ia menyebutkan, rehab ini merupakan wujud kepedulian bersama bahwa masih banyak kondisi masyarakat Aceh yang butuh rumah layak huni dan sehat.

ADO dan nahasiswa KKM Unida membantu melakukan rehab atap dan dinding. 

Dikatakannya, banyak hal untuk saling membantu walaupun bukan penguasa. Peran warga sipil dan mahasiswa harus dioptimalkan untuk mengadvokasi masyarakat yang membutuhkan agar dapat rumah yang layak huni.

“Kita melakukan semampu yang bisa. Semoga kegiatan kecil ini berguna bagi warga,” harapnya.

Sementara itu, ketua tim KKM kelompok 1 Unida, Akbar menuturkan dana dari ADO digunakan untuk pembelian material berupa triplek, seng, kayu penyangga dan lainnya, minimal bisa menutupi atap rumah yang bocor. 

“Mahasiswa KKM juga menjadi tukang agar bisa menghemat uang meuripe-ripe ADO. Kami mengucapkan terima kasih kepada jamaah ADO,” pinta Akbar. [Aidil/rel]

Related posts