175 calon kepala daerah jalani tes kesehatan, satu orang ditunda

Zaini Abdullah saat usai menjalani psikotes dan tes narkoba di RSUDZA, Minggu (25/9). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 175 bakal calon kepala daerah dari 88 pasangan calon (paslon), tes kesehatan mulai dari hari Sabtu hingga Minggu yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Sementara satu orang ditunda, karena alasan sakit.

Ketua kelompok kerja (pokja) tes kesehatan pasangan calon KIP Aceh, Fauziah mengatakan, satu orang calon yang hingga saat ini masih sakit dan belum bisa melakukan tes kesehatan. Calon bupati tersebut berasal dari Abdya, bernama Fakruddin.

“Semua sudah ikut tes dari 88 pasangan, hanya satu yang minta tunda, calon bupati Abdya, karena alasan kesehatan dan wakilnya sendiri sudah melakukan tes kesehatan Sabtu kemarin,” ujar Fauziah saat dikonfirmasi di RSUZA, Minggu (25/9).

Fauziah menyebutkan, Fakruddin meminta agar tes kesehatan ditunda hingga tanggal 27 September mendatang. Namun, pihak rumah sakit meminta tanggal 26 September agar ada selang waktu perbaikan, karena 27 September merupakan hari terakhir penyerahan berkas tes kesehatan ke KIP Aceh.

“Dia minta tanggal 27, namun pihak dokter minta tanggal 26, jadi kita tunggu sampai tanggal yang sudah ditentukan” katanya.

Di samping itu, dua pasang calon gubernur yang maju lewat jalur perseorangan, masing-masing Zaini Abdullah-Nasaruddin dan paslon Abdullah Puteh-Sayed Mustapa Usab melakukan tes kesehatan pada hari terakhir tes.

Dari pantauan, Abdullah Puteh dan wakilnya lebih dulu datang ke RSUDZA kemudian disusul oleh pasangan AZAN. [Randi]

Related posts