Pasangan AZAN jalani psikotes dan tes narkoba selama 7 jam lebih

Zaini Abdullah saat usai menjalani psikotes dan tes narkoba di RSUDZA, Minggu (25/9). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kurang lebih tujuh jam, calon gubernur Aceh Zaini Abdullah dan pasangannya Nasaruddin (AZAN) menjalani psikotes dan tes narkoba di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Minggu (25/9).

Pantauan Kanalaceh.com di lokasi, sekitar pukul 10.15 WIB pasangan AZAN mendatangi RSUDZA untuk tes pemeriksaan kesehatan. Kemudian, hingga pukul 17.50 WIB baru selesai menjalani tes yang di lakukan oleh BNNP Aceh dan psikolog tersebut.

Selanjutnya, pasangan ini akan menjalani rangkaian tes kesehatan berikutnya berupa tes fisik dan tes kesehatan lainnya.

Tes kesehatan ini harus diikuti oleh semua pasangan calon, baik itu calon bupati/wakil bupati, calon wali kota/wakil wali kota dan calon gubernur/wakil gubernur seperti yang telah ditetapkan dalam proses tahapan pilkada.

Hingga saat ini, sudah ada sekitar 175 calon kepala daerah dari 88 pasangan calon yang sudah menjalani tes kesehatan. Satu orang di antaranya ditunda karena alasan sakit.

“Semua sudah ikut tes dari 88 pasangan, hanya satu yang minta tunda,” ujar tim pokja tes kesehatan pasangan calon KIP Aceh, Fauziah saat dikonfirmasi di RSUDZA. [Randi]

Related posts