Ternyata Anies Baswedan yang ajak selfie dengan cagub/cawagub DKI

Tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur berfoto bersama di sela-sela pemeriksaan kesehatan di RS Mintoharjo, Jakarta, Sabtu (24/9). (Ist)

Jakarta (KANALACEH.COM) -Nuansa persahabatan terlihat ketika pasangan cagub-cawagub DKI melakukan tes pemeriksaan kesehatan di RSAL Mintohardjo pada Sabtu (24/9).

Bukan saling pamer adu kekuatan yang tergaris dari pemandangan mereka, melainkan selfie bersama. 

Foto selfie tersebut pun menjadi viral di media sosial. Netizen pun banyak yang memuji apa yang dilakukan oleh para pasangan cagub-cawagub yang akan bertarung di Pilgub DKI 2017.

Lantas, siapa yang berinisiatif untuk melakukan selfie terlebih dahulu?

Rupanya, ide selfie bersama datang dari cagub yang diusung oleh partai Gerindra dan PKS, Anies Baswedan. Ia mengaku saat itu terlintas ide untuk selfie bersama sebab sedang memegang kamera.

“Saya yang pegang kamera tadi. Idenya spontan. Saya bilang, saya ada kamera, yuk kita selfie. Saya yang punya ide. Waktu itu sebelahnya Pak Basuki (Ahok), terus langsung kami kumpul. Ngobrol sama-sama dan pas-pasin,” ujar Anies usai melakukan tes kesehatan di RSAL Mintohardjo, Sabtu (24/9) malam.

“Foto tiga kali terus pilih mana yang paling bagus dari tiga itu. Sebetulnya semua bagus, tapi ada yang kabur,” lanjutnya.

Anies menyebut, selfie yang dilakukan bersama pasangannya Sandiaga Uno serta Ahok-Djarot dan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, merupakan pesan bagi warga DKI untuk menjalani Pilgub dalam suasana bersahabat tanpa ada adu kekerasan atau saling ejek.

“Kami ini semua bersahabat dalam artian sebenarnya. Jadi kami berteman baik dan kenal satu sama lain. Kami posting (foto) an kami ingin tunjukkan kepada semua, bahwa ini sebuah festival. Festival gagasan, festival karya, festival rencana,” jelas Anies. [Detik]

Related posts