Mobil tabrak pohon di Aceh Timur, enam penumpang luka-luka

Ilustrasi kecelakaan mobil. (Tempo)

Idi (KANALACEH.COM) – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi atas mobil angkutan umum jenis Jumbo di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin (26/9) sekitar pukul 03.30 WIB.

Jumbo dengan BL 7509 NL yang dikendarai M Yusuf melaju dari arah Banda Aceh menuju Langsa dan hilang kendali karena sopir mengantuk hingga langsung menghantam pohon yang berada di kiri jalan.

Akibatnya, enam penumpang mobil Isuzu Jumbo BL 7509 NL masuk ke rumah sakit, akibat mengalami luka berat dan ringan. Termasuk sopirnya, M Yusuf (31) warga Gampong Sungai Paoh, Kota Langsa.

“Selain sopirnya M Yusuf mengalami luka berat. Termasuk, Yusniar (57) warga gampong Blang, Kota Langsa, juga mengalami luka berat,” jelas Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kasat Lantas AKP Tris Zeno kepada wartawan, Senin (26/9).

Selain kedua korban itu yang mengalami luka berat, jelas AKP Tris Zeno, empat penumpang lainnya yang juga merupakan penumpang mobil Jumbo tersebut juga mengalami luka ringan.

AKP Tris Zeno merinci keempatnya adalah, Hayatul Nipus (57), Rukiyah (70), Siti Nurma (65) dan Yusnidar (56).

”Keempat korban luka ringan itu juga merupakan warga Kota Langsa. Pascakejadian tersebut semua korban telah dibawa ke RSUD Graha Bunda untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkap AKP Btris Zeno.

Kronologi terjadinya kecelakaan itu, jelas AKP Tris Zeno, berawal pada saat itu, mobil Jumbo BL 7509 NL yang dikendarai M Yusuf tersebut melaju dari arah Banda Aceh menuju Langsa.

“Setibanya di TKP mobil tersebut hilang kendali karena sopir mengantuk dan langsung menghantam pohon yang berada di kiri jalan. Akibatnya enam korban mengalami luka berat dan luka ringan,” jelas AKP Tris Zeno. [Serambi]

Related posts