Atletico mau tampil rapat di belakang, tapi tetap incar kemenangan

Foto: Getty Images

Madrid (KANALACEH.COM) – Pertahanan solid sudah menjadi senjata Atletico Madrid di bawah Diego Simeone. Menjamu Bayern Munich, mereka bertekad clean sheet meski tetap incar kemenangan.

Bahkan di awal musim ini, Atletico sudah menunjukkan kesolidan lini pertahanannya. Dari tujuh pertandingan pertama yang sudah dijalani, Los Colchoneros baru kebobolan dua kali sementara sudah mencetak 13 gol.

Baru dua tim yang berhasil menjebol gawang Atletico, yakni Alaves dan Barcelona. Sejauh ini, Atletico juga masih belum terkalahkan, memetik empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

Tantangan besar tersaji di hadapan Atletico ketika Bayern bertandang ke Vicente Calderon, Kamis (29/9) dini hari WIB. Atletico bertekad menjaga gawangnya bersih dari gol Bayern, sementara juga mengincar angka penuh.

Bukan tugas mudah menghentikan pasukan Carlo Ancelotti tentunya. Bayern sangatlah produktif, mencetak 25 gol dalam tujuh pertandingan pembukanya sejauh ini. Dan sepanjang periode itu, mereka belum sekalipun gagal menang.

Oleh karena itu, perhatian besar Atletico akan berada ke aspek pertahanan. Di lain sisi mereka memastikan akan sigap memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol demi merengkuh kemenangan.

“Kita akan lihat bagaimana kami menghadapi pertandingannya. Saya yakin kami akan mencoba bermain untuk memenangi pertandingan dengan gaya permainan kami sendiri,” kata bek Atletico Stefan Savic di situs resmi klub.

“Penting untuk selalu menjaga gawang tetap bersih dari gol. Kami selalu mencoba melakukan itu. Mereka punya penyerang-penyerang yang sangat bagus, tapi kami akan berusaha keras untuk tak kebobolan,” imbuhnya.

Robert Lewandowski akan jadi ancaman terbesar Atletico. Penyerang Bayern itu sudah mencetak sembilan gol dari tujuh penampilan sejauh ini. [Detik]

Related posts