Sam Allardyce tidak lagi menjadi Manajer Timnas Inggris

Sam Allardyce. (Net)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Masa jabatan Sam Allardyce sebagai manajer Timnas Inggris tidak bertahan lama. Pria 61 tahun itu hanya 67 hari menduduki kursi panas tersebut.

Allardyce telah mencapai kesepakatan dengan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat.

“FA bisa mengonfirmasi bahwa Sam Allardyce telah meninggalkan posisinya sebagai manajer Inggris,” demikian pernyataan yang dirilis FA, Selasa (27/9) waktu setempat.

Mundurnya pelatih yang dikenal dengan julukan Big Sam itu tidak lepas dari video yang diunggah The Telegraph, baru-baru ini. Dalam video tersebut, Allardyce sedang bernegosiasi soal kesepakatan senilai 400 ribu pound atau sekitar Rp 6,7 miliar.

Jumlah itu adalah harga yang dipasang Allardyce sebagai konsultan dimana ia menawarkan saran bagaimana “memainkan” aturan dalam transfer pemain di Liga Inggris.

“Perilaku Allardyce tak pantas sebagai manajer Inggris. Dia mengakui telah membuat kesalahan yang signifikan dan telah meminta maaf. Namun, karena tindakannya bersifat serius, FA dan Allardyce telah bersepakat untuk mengakhiri kontraknya dengan segera,” bunyi lanjutan pernyataan FA.

Tunjuk Gareth Southgate

Pelatih Timnas Inggris U-21 Gareth Southgate ditunjuk sebagai pengganti sementara Sam Allardyce.

Dengan mundurnya Allardye, FA telah menunjuk Gareth Southgate sebagai pengganti sementara. Southgate saat ini menangani timnas Inggris U-21.

Southgate akan memimpin timnas Inggris untuk tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2018 dan pertandingan persahabatan.

Inggris akan menghadapi Malta, Slovenia, dan Skotlandia di kualifikasi Piala Dunia 2018. Sementara untuk pertandingan persahabatan, Inggris akan melawan Spanyol. [Liputan6]

Related posts