Jabatan Danyonkav 11/MSC diserahterimakan

Jantho (KANALACEH.COM) – Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Moch Fachruddin memimpin sertijab Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 11/Macan Setia Cakti di lapangan Yonkav 11/MSC Kecamatan Jantho, Aceh Besar, Rabu (28/9).

Posisi Danyonkav 11/MSC diserahterimakan dari Letnan Kolonel Kav Joni kepada Letnan Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa.

Letnan Kolonel Kav Joni akan menjabat Dansecata Rindam Iskandar Muda.

Brigjen TNI Fachruddin menyebutkan, Batalyon Kavaleri 11/MSC mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pertempuran darat dengan menggunakan kendaraan tempur berlapis baja, dan melaksanakan perkuatan kepada satuan ke wilayahan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

Batalyon Kavaleri 11/MSC berperan penting dalam menyelenggarakan pertempuran menggunakan peralatan dan kendaraan taktis, sehingga harus mampu mewujudkan daya gerak, daya tembak dan daya kejut tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas operasi.

Berkaitan dengan dasar tugas pokok tersebut, sambungnya, seorang komandan harus mempunyai pandangan yang jauh ke depan, memiliki banyak ide dan gagasan serta menguasai strategi yang matang.

“Selain itu harus mampu membimbing dan mengarahkan para anggota untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan,” kata Fachruddin.

Usai propesi serahterima, juga disaksikannya demontrasi oleh Prajurit Yonkav 11/MSC diantaranya, periksa kerapian, bela diri yong moodo, halang rintang kenderaan tempur, dan teknik bertempur kavaleri. [Aidil/rel]

Related posts