Bank Pemerintah Aceh raih penghargaan OJK

Gubernur Aceh diusulkan terima penghargaan bidang perkoperasian
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mustaqim Sukamakmur berhasil meraih penghargaan sebagai bank dengan kinerja keuangan terbaik di Aceh. Bank milik Pemerintah Aceh ini dinilai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai bank dengan tingkat kesehatan yang paling bagus.

Gubernur Aceh melalui Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Aceh, Frans Dellian pengendali BPR Mustaqim menyebutkan, keberhasilan perusahaan daerah tersebut menandakan ratio keuangan bank dalam kondisi yang baik.

Ia meminta, agar seluruh jajaran dewan direksi bekerja lebih ekstra, sehingga keberhasilan tersebut bisa dipertahankan, bahkan harus lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang.

“Tahun depan (2017) insya Allah BPR Mustaqim akan dikonversikan ke sistem syariah. Dengan demikian, harapan saya kinerja bank ini bisa lebih baik,” ujar Frans Dellian, Kamis (29/09).

Frans menyebutkan, persebaran BPR Mustaqim yang hampir merata di seluruh Aceh, telah menjadikan bank ini sebagai tempat masyarakat mengambil kredit dan menyimpan uangnya. Masyarakat dari lintas pekerjaan mempercayakan uangnya untuk ditabung di bank milik pemerintah ini.

“Kita akan terus berikan yang terbaik untuk mendorong ekonomi masyarakat kecil sesuai dengan perannya bank milik Pemerintah Aceh yang prorakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama BPR Mustaqim, Teuku Hanansyah, menyebutkan, hingga September 2016, bank pemerintah ini telah menyalurkan kredit usaha hampir mencapai Rp100 miliar. Pertumbuhannya bahkan menembus angka Rp11 miliar dari tahun sebelumnya. [Sammy/rel]

Related posts