Sekda Aceh resmikan layanan KPPN Filial Sigli

Peresmian Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Filial Sigli di Halaman Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Aceh, Jumat (30/9). (Humas Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan meresmikan layanan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Filial Sigli di Halaman Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Aceh, Jumat (30/9). Selain itu, juga diresmikan gedung baru KPPN Takengan dan Tapaktuan.

Dermawan mengatakan peran KPPN sangat vital dalam mendukung kelancaran  program  pembangunan  di  daerah.  Karena  itu, setiap  daerah  membutuhkan  KPPN  yang  kuat, tangguh,  cermat  dan  akurat,  demi  terlaksananya  sistem administrasi  pemerintahan  yang  bersih.

“Kinerja  KPPN  yang  baik  dan  berkualitas   sangat dibutuhkan agar dapat  berperan  sebagai  penjamin  bagi  terlaksananya sistem  pemerintahan  dan  pelayanan  publik  yang maksimal,” kata Dermawan.

Dermawan berharap, kehadiran layanan KPPN filial di Sigli  dapat melancarkan tugas  dan fungsi  KPPN  di  Aceh sehiggga berjalan  lebih  baik  lagi.

Dengan adanya layanan filial tersebut, kata Dermawan, stakeholder yang ada di wilayah Pidie dan Pidie Jaya tidak perlu lagi ke Banda Aceh untuk berurusan dengan KPPN, tapi cukup di kantor Sigli saja.

“Layanan ini tentu saja akan menghemat waktu, menghemat tenaga dan menghemat finansial. Mudah-mudahan kehadiran layanan filial ini semakin memperlancar aktivitas pembangunan di wilayah pantai Timur Aceh,” kata Dermawan.

Sementara itu, Direktur  Jenderal  Perbendaharaan  Kementerian  Keuangan RI, Marwanto  Harjowiryono menyampaikan, tidak ada perbedaan konteks dan kualitas layanan antara KPPN Filial dan KPPN Banda Aceh.

Ke depan kata Marwanto, dengan kemajuan teknologi informasi keberadaan kantor dan fisik sudah tidak semestinya. Berbagai urusan dapat dilakukan secara online dan dilakukan di tempat masing-masing.

“Ini adalah mimpi kami, semoga dengan kemajuan teknologi informasi hal ini dapat diwujudkan dan kami akan terus berusaha memaksimalkan pelayanan KPPN,” ujar Marwanto. [Rel]

Related posts