Serahkan 55.089 KTP, timses yakin pasangan AZAN lolos

  • Whatsapp
Timses AZAN menyerahkan 55.089 lembar fotocopy KTP ke KIP Aceh. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasangan bakal calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah – Nasaruddin kembali menyerahkan kekurangan syarat dukungan berupa KTP sebanyak 55.089 lembar fotocopi KTP ke KIP Aceh, Jumat (30/9).

Penyerahan itu diserahkan oleh ketua timsukses AZAN kepada Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi. Pasangan ini mendapatkan angin segar, sebab kekurangan syarat dukungan dapat terpenuhi dengan dua kali lipat dari total kekurangan tahap pertama lalu.

Dalam kesempatan itu, jubir AZAN, Fauzan Febriansyah mengatakan, pihaknya yakin KTP yang dikumpulkan akan memenuhi syarat. “Insya Allah kami yakin ini memenuhi syarat,” katanya.

Menurutnya, KTP yang diantarkan itu berkat dari pemberian masyarakat dan tanpa ada unsur paksaan sedikit pun.  “Kita yakin dan optimis persyaratan dukungan tahap kedua ini pasangan Zaini-Nasaruddin lolos,” ujarnya.

Fauzan menambahkan, jumlah perbaikan syarat dukungan ke KIP Aceh itu berasal dari 20 kabupaten/kota dan yang paling banyak berasal dari Kabupaten Bener Meriah.

Sebelumnya, berdasarkan rapat pleno belum lama ini, pasangan AZAN belum memenuhi syarat dukungan KTP, hanya terpaut 14.451 tidak terverifikasi dan diharuskan menyerahkan KTP dua kali lipatnya. Namun, pada hari ini, pasangan AZAN sudah menyerahkan dua kali lipat dari total kekurangan tersebut. [Randi]

Related posts