Di Matteo dipecat setelah bekerja 124 hari

Roberto di Matteo. (Getty Images)

Birmingham (KANALACEH.COM) – Aston Villa memberhentikan Roberto di Matteo sebagai manajernya menyusul hasil-hasil tak memuaskan klub itu dalam usaha kembali ke Premier League.

Di Matteo baru ditunjuk menangani Villa pada awal musim ini, tepatnya 2 Juni lalu. Misinya adalah merintis jalan agar The Villans bisa segera balik ke Premier League setelah terdegradasi ke divisi Championship akhir musim lalu.

Total cuma 124 hari Di Matteo menempati posisinya itu. Peracik taktik asal Italia yang pernah mengantar Chelsea juara Piala FA dan Liga Champions musim 2011-12 tersebut diberhentikan setelah cuma meraih satu kemenangan dari 11 partai Villa di Championhsip.

“Klub memutuskan untuk bertindak menyusul hasil-hasil mengecewakan yang membuat tim kini berada di posisi 19. Klub ingin memberi apresiasi buat Roberto atas segala usahanya membangun ulang skuat,” sebut pernyataan Villa yang dilansir BBC.

Hal itu menambah panjang daftar bongkar-pasang manajer Villa dalam setahun ini. Posisi manajer klub itu sendiri sekarang akan ditempati oleh Steve Clarke, asisten Di Matteo, sebagai caretaker.

Posisi manajer Villa sejak tahun lalu dalam catatan BBC
– Tim Sherwood: Februari-Oktober 2015
– Kevin MacDonald (caretaker): Oktober-November 2015
– Remi Garde: November 2015-Maret 2016
– Eric Black (caretaker): Maret-Juni 2016
– Roberto di Matteo: Juni-Oktober 2016

[Detik]

Related posts