Kodim Aceh Utara teken nota kesepahaman dengan Yayasan Buddha Tzu Chi

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-71 Tahun 2016,  Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono menandatangani nota kesepahaman dengan Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi seri Kota Lhokseumawe, Xie Lie di Aula Yudha Makodim setempat, Selasa (4/10).

Menurut Eka Oktavian, penandatanganan tersebut dalam rangka kerja sama memberikan bantuan sosial Pembangunan rumah duafa di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe sebanyak 20 unit yang akan dilaksanakan secara bertahap.

“Tahap pertama dimulai tanggal 10 Oktober 2015 sebanyak 5 unit yang tersebar di Kecamatan Seuneudon, Baktiya, Syamtalira Bayu dan kecamatan Dewantara, Aceh Utara serta di Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe,” ujarnya.

“Kemudian untuk tahap selanjutnya akan dimusyawarahkan kembali siapa yang berhak dan layak menerima bantuan rumah tersebut setelah pembangunan yang 5 unit pada tahap pertama selesai dikerjakan,” tambah Eka.

Sementara Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kota Lhokseumawe Xie Lie mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu bentuk kepedulian yayasannya terhadap sesama umat dalam membantu sesama.

“Selain kerja sama membangun rumah semi permanen, juga akan dilakukan kegiatan fogging terhadap tempat yang rentan akan penyakit DBD di Kota Lhokseumawe, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” harap Xie Lie.

Hadir dalam penandatangan nota kesepahaman tersebut di antaranya Kasdim 0103/Aceh Utara, Mayor Czi Indra P, para Danramil dan Pasi Kodim 0103/Aceh Utara. [Rajali Samidan]

Related posts