Seorang pekerja dermaga di Sabang tewas dihantam engkol mesin listrik

Ilustrasi. (Tempo)

Sabang (KANALACEH.COM) – Seorang pekerja proyek pembangunan dermaga di Pulau Rubiah milik Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) yang dikerjakan oleh PT Jasa Mandiri Nusantara tewas akibat hantaman engkol mesin listrik, Senin (3/10).

Kapolres Sabang AKBP Slamet Wahyudi, melalui Kapolsek Sukakarya Sabang, Ipda Bukhari, membenarkan kejadian tersebut, korban diketahui bernama Abdul (17), asal Sumatera Utara (Sumut).

Menurutnya, kejadian itu berawal saat korban menghidupkan mesin listrik untuk melakukan pekerjaan.

Saat dihidupkan, engkol mesin lepas dan menghantam korban sampai terjatuh ke laut. Melihat hal itu, rekan-rekan korban dibantu warga sekitar langsung memberikan pertolongan dengan membawa korban ke Puskesmas Iboih menggunakan boat fiber class.

ketika sampai di Puskesmas dari hasil pmeriksaan dokter koban diketahui sudah tidak bernyawa.

“Sekitar pukul 12.00 WIB korban menghidupkan mesin listrik jenis dompeng dengan cara mengengkol, korban diduga terkena hantaman engkol mesin dan jatuh ke laut tidak sadarkan diri. Melihat temannya, rekan kerja korban berupaya menyelamatkan korban dengan cara membawa ke Pukesmas terdekat, namun dari hasil pemeriksaan dokter korban diketahui sudah tidak bernyawa,” ujarnya.

Menyangkut kejadian tersebut, pihak Polres Sabang sudah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban. Jenazah pada Selasa (4/10) sore itu juga dipulangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Langkat Sumut.

Kini kasus tersebut sedang dalam penyelidikan Polres Sabang. [Diki Arjuna]

Related posts