Satgas TMMD dan warga bangun jembatan

Tentara sedang mengangkut kayu untuk pembangunan jembatan. (Ist)
--Ads--
loading...

Takengon (KANALACEH.COM) – Dalam rangka kegiatan tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke 97, personel satgas dan masyarakat membuat jembatan penyebrangan di Desa Gelampang Gading, Kecamatan Linge, Selasa (4/10).

Komandan kodim 0106/Ateng BM Letkol inf Didit Hari Prasetyo mengatakan, jembatan yang menghubungkan jalan menuju perkebunan kota Robel dengan perkebunan gelampang gading saat ini kondisinya memprihatinkan.

“Jembatan itu sangat memprihatinkan, harus di kerjakan dengan maksimal, karena jembatan itu sangat sering dilalui oleh Masyarakat,” ujarnya.

Ads

Lanjutnya, saat ini proses pengerjaan jembatan sudah mencapai 35%. Diantaranya meninggikan kedudukan  bantalan jembatan dari titik semula agar hasilnya rata dan maksimal.

Sementara, Kepala Desa Gelampang Gading, Nasib mengungkapkan bahwa pembangunan jembatan itu sangat dibutuhkan oleh warga Desa Gelampang Gading. Sebab, jembatan itu menjadi akses jalan yang sering dilalui warga sekitar untuk beraktifitas.

Ia juga mengapresiasi langkah-langkah TNI yang telah mau membantu masyarakat sekitar. Dalam hal, bergotong royong untuk membangun jembatan.

“Pengerjaan pembangunan jembatan yang dilakukan oleh personel TNI dengan masyarakat, dapat terlihat kemanunggalan yang terjalin antara TNI bersama rakyat” ungkapnya. [Randi/rel]