Sulaiman IB tak lolos kesehatan, tim pemenangan serahkan berkas perbaikan sengketa

(Kanal Aceh/Rajali Samidan)
(Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Tim pemenangan bakal paslon Bupati Aceh Utara, H Sulaiman IB dan H.Razali menyerahkan berkas perbaikan sengketa calon Bupati Aceh Utara bersama kuasa hukumnya, Darma SH.

Sebelumnya, H Sulaiman IB dinyatakan gugur untuk ikut di Pilkada 2017 mendatang, karena tidak lolos tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Wakil ketua tim pemenangan Suara Rakyat (SURA), Afrizal mengatakan ia bersama tim akan bekerja keras untuk menggugat pihak RSUZA.

“Kami sudah mempersiapkan beberapa pengacara dari luar Aceh untuk mencari keadilan,” kata Afrizal.

Ia juga mengimbau kepada seluruh simpatisan dan timnya untuk bersabar karena persoalan ini masih dalam proses, baik di kecamatan maupun di desa.

“Kita baru saja menyerahkan berkas kepada Panwaslih Aceh Utara yang diterima langsung oleh Ketua divisi hukum dan pengawasan, Sadli SH,” ujarnya.

“Kami bersama tim SURA akan menggugat KIP Aceh Utara dalam hal mempublikasikan hasil tes kesehatan sebelum waktunya dan direktur RSUZA,” sambungnya.

Pihaknya menilai surat tes kesehatan tersebut cacat hukum dikarenakan dikeluarkan oleh pihak RSUZA yang ditandatangani dr. Fakrul Jamal.

“Seharusnya surat tersebut ditandatangani oleh dr. Safrijal Rahman selaku ketua tim pemeriksa, diatas kop Ikatan Dokter Indonesia (IDI),” imbuhnya.

Lanjutnya, disurat tersebut tidak dilampirkan hasil rekam medik dan pada surat tertulis calon bupati seharusnya tertulis balon bupati yang jelas. “Surat tersebut cacat hukum,” ujar Afrizal. [Rajali Samidan]

 

Related posts