Hempaskan Ruselli, Dinar ke perempat final

(juara.net)

Bangkok (KANALACEH.COM) – Dinar Dyah Ayustine kembali menaklukkan Ruselli Hartawan. Dua kali sudah kedua anggota pelatnas ini berjumpa di turnamen resmi, dua kali pula Dinar memetik kemenangan atas Ruselli.

Sebelumnya, Dinar juga menang straight game atas Ruselli di kejuaraan Thailand International Challenge 2016, dengan skor 21-10, 21-14. Sedangkan hari ini di babak kedua Thailand Open Grand Prix Gold 2016, Dinar menang lagi dengan skor 21-13, 21-10.

Dinar memang mengontrol permainan sejak awal. Dengan postur tubuh yang tinggi, Dinar mampu menjangkau dropshot yang tajam dari Ruselli. Sebaliknya, pergerakan Ruselli hari ini tak selincah biasanya, beberapa kali ia harus jatuh bangun untuk mengejar bola pengembalian Dinar.

“Kak Dinar hari ini tampil bagus, stroke nya bagus. Sedangkan saya tampil kurang maksimal, berbeda dengan di babak pertama kemarin,” ungkap Ruselli.

“Hari ini saya mainnya lebih enak dari pertandingan sebelumnya. Permainan saya bisa keluar semua. Saya banyak memperkuat pertahanan saya,” kata Dinar usai pertandingan.

Dinar masih menunggu calon lawan di babak perempat final, antara Nitchaon Jindapol, unggulan keempat dari Thailand, atau Yu Chien Hui asal Taiwan.

“Kalau bertemu dengan Jindapol, saya siap. Sebelumnya saya kalah dari dia, dia punya tangan yang kuat, pukulannya kuat. Dia juga aktif mengejar bola, jadi tidak akan mudah untuk meraih angka,” beber Dinar.

Masih ada tiga wakil Indonesia yang akan bertanding malam ini. Sony Dwi Kuncoro akan berhadapan dengan tunggal putra Thailand, Pannawit Thongnuam. Sedangkan dua ganda putri juga akan berlaga malam ini, mereka adalah Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari dan Dian Fitriani/Nadya Melati. [Badmintonindonesia.org]

 

Related posts