29.4 C
Banda Aceh

Unsyiah umumkan pemenang AIC dan ICMSA

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melalui panitia Annual International Conference (AIC) ke-6 dan International Conference on Mathematics, Statistic, and Their Application (ICMSA) ke-12 mengumumkan nama-nama pemenang pada kegiatan tersebut.

Pengumuman dan penyerahan hadiah berlangsung pada malam penutupan AIC ke-6 dan ICMSA ke-12 di Aula Balai Kota Banda Aceh, Rabu (5/10) malam.

Untuk juara pertama kategori Unsyiah Innovation Expo dimenangkan oleh Dr. Ir. Efendi, M.Agr.Sc dengan inovasi Green Super Rice, Padi Galur Unsyiah-1 yang Super Unggul dan Tahan Adaptif Perubahan Iklim Global).

- Advertisement -

Juara II diperoleh Akhyar, ST, MP, M.Eng dengan keunggulan Rangka Sepeda Penampang Profil “T” dan “I” Beam Menggunakan Material Logam Aluminium Bekas.

Juara III didapatkan Dr. Taufik Fuadi Abidin, M.Tech menciptakan Data Mining and Information Retrieval. Juara IV dimenangkan Mohd. Syaryadi, ST, M.Sc dengan menghasilkan Investigasi Bunker dengan Robot Rover 4WD, dan Dr. Zulfahrizal, STP, M.Si menciptakan Near Infra Red Spectroscopy sebagai Teknologi Deteksi Masa Depan.

Sedangkan pada Unsyiah’s Student Innovation Competition dimenangkan oleh Rayhan Yulanda dan Aida Afira dengan tema Ayo Bersepeda. Kemudian ada Selai Roti Asam Sunti (Sruti) karya Nurul Fadilah dan Nurhamni.

Sementara untuk juara Paper terbaik jatuh pada Dr. Asri Gani, M. Eng bidang Sience and Enginering.  Kemudian Dr. Iskandar Abdul Samad, M.Sc bidang Social Scince, dan Dr. Suhaizan Lob bidang Life Science.

Lalu untuk bidang ICMSA dimenangkan oleh Dr. Benjier Arriola. Selanjutnya, juara poster jatuh kepada Dr. Sr Mulyati, MT dan Dr. Saiful, M.Si.

AIC ke-6 ini memiliki jumlah total 81 oral presentasi dan 25 poster. Jumlah tersebut terbagi atas 33 oral presentasi dan 10 poster pada Life Science, 17 oral presentasi dan 15 poster pada Engineering Science, dan 31 oral presentasi pada Social Science. Sementara pada ICMSA ke-12 ada 170 presenter yang hadir dengan 250 orang peserta.

Ketua Panitia AIC ke-6, Dr. Syaifullah Muhammad, ST, M.Eng mengucapkan selamat atas para pemenang. Semoga inovasi yang diciptakan dapat berguna bagi masyarakat, khususnya untuk Aceh. Ia berharap, AIC dan ICMSA selanjutnya dapat berjalan lebih sukses dari tahun ini.

“Kesuksesan acara besar seperti ini harus dipertahankan untuk menarik perhatian orang luar terhadap Aceh. Selain itu, Aceh juga akan terpromosi jika acara-acara besar seperti AIC dan ICMSA dikemas dengan nuansa yang menarik. Tentunya kesuksesan sebuah event sangat tergantung kepada kerjasama tim. Alhamdulillah, saya mendapat tim yang luar biasa,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Kota Banda Aceh, Wakil Rektor I dan IV Unsyiah, serta civitas akademika Unsyiah lainnya. [Aidil/rel]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru