Bunga bangkai setinggi 3,6 meter mekar di Bengkulu

Ilustrasi - Pengunjung selfie di depan Bunga Raksasa Nusantara (Amorphophallus Gigas) yang tingginya empat meter, Sabtu (2/3). (Tempo)

Bengkulu (KANALACEH.COM) – Bunga bangkai Amorphophallus gigas setinggi 3,6 meter mekar di kawasan Hutan Lindung Bukit Daun, Desa Tebat Monok, Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu.

Menurut salah seorang anggota penangkar bunga Zuljumdi Hamzah, Amorphophallus yang diperkirakan, berdiameter sekitar 1,5 meter – 2 meter tersebut akan mekar sempurna pada hari ini, Minggu (9/10).

“Diperkirakan besok akan mekar sempurna dan biasanya akan bertahan selama satu minggu sebelum layu dan patah,” kata Zuljumdi saat dihubungi, Sabtu (8/10).

Menurut Zuljumdi, ini Amorphophallus gigas ketiga hasil penangkaran yang mekar di lokasi tersebut. Penangkaran pertama mekar pada 2013 dan yang kedua mekar pada Maret 2016 lalu.

Meskipun  bunga tersebut belum mekar sempurna, kata Zuljumdi,  sejak beberapa hari terakhir  banyak orang yang datang untuk menyaksikan bunga tersebut.

Untuk menuju  lokasi tersebut, pengunjung harus berkendara selama dua jam dari Kota Bengkulu menuju Desa Tebat Monok yang berada di jalan lintas tengah Bengkulu-Sumatera Selatan. [Tempo]

Related posts