Direktur RSUZA menyerahkan hasil tes kesehatan pengganti ke KIP Aceh, Sabtu (8/10) malam di KIP Aceh. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Direktur rumah sakit umum zaioel abidin (RSUZA) menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah pengganti kepada Ketua KIP Aceh, Sabtu (8/10) malam di media center KIP.

 

Total jumlah calon pengganti yang diperiksa ialah sebanyak 14 calon dari berbagai kabupaten/kota di Aceh. Jumlah ini lebih sedikit dari pada jumlah bakal calon yang dinyatakan tidak lulus syarat tes kesehatan lalu yang berjumlah 19 orang.

Ads

 

Direktur RSUZA, Fachrul Jamal mengatakan, tes kesehatan calon kepala daerah ini lebih lengkap dibanding Pilkada periode sebelumnya. Hal tersebut bisa dilihat dari tim yang memeriksa berasal dari tiga lembaga, yaitu IDI, BNNP Aceh, dan Himpsi.

loading...

 

“Tes kesehatan dilaksanakan dengan berpedoman pada standar dari masing-masing lembaga. Kita juga jamin apa yang kita kerjakan ini sesuai dengan standar keilmuan yang kita punya,” kata Fachrul.

 

 

Sementara itu, Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi  mengapresiasi tim pemeriksa kesehatan yang telah menyelesaikan tugas sesuai tahapan Pilkada 2017. Lanjutnya, kelulusan dalam pemeriksaan kesehatan menjadi salah satu syarat bagi bakal calon untuk bisa maju dalam Pilkada 2017 mendatang.

 

Penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan tersebut disaksikan oleh Komisioner KIP Aceh, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Naisonal Provinsi (BNNP) Aceh, dan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi). [Randi]

Ads