Danramil Jajaran Kodim 0106 tanda tangani fakta integritas netralitas TNI dalam pilkada

Danramil jajaran Kodim 0106/Ateng-BM menanda tanganin fakta intergritas netaralitas TNI dalam Pilkda. (ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017, Danramil jajaran Kodim 0106/Ateng-BM menanda tanganin fakta intergritas netaralitas TNI dalam Pilkada dihadapan Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasteyo Putro. Kegiatan itu berlangsung di halaman Makodim setempat Senin (10/10).

Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro menegaskan kepada Prajurit untuk tidak berpolitik dan mendekati narkoba.

“Apabila nanti ditemukan atau adanya laporan anggota TNI dijajaran Kodim 0106 terlibat dalam politik praktis di pilkada serentak 2017, dan bila ada Prajurit Kodim 0106  terbukti mengkonsumsi Narkoba maka sangsi tegas akan diberikan,” katanya.

Lanjutnya, aturan dan perintah Panglima TNI sudah jelas, tentang penekanan kepada Prajurit dijajarannya untuk menjunjung tinggi netralitas TNI dalam pilkada. Sehingga, netralitas TNI dapat di laksanakan sebaik-baiknya.

“Netralitas TNI harus mampu kita wujudkan dengan tidak mendukung secara langsung ataupun tidak langsung kepada siapapun, yang ikut dalam pemilu maupun pilkada. Untuk TNI baik pemiliu ataupun Pilkada harus netral dan berada di tengah-tengah tidak memihak atau salah satu pasangan,” tegasnya.
ia menambahkan, Prajurit Kodim 0106 juga tidak boleh mendekati nakoba, apa lagi mengkonsumsi dan menjadi pengedar. “Dalam undang-undang nomor 35/2009 tentang Narkotika sudah jelas, sangsinya  pemberhentian dengan tidak hormat  (PDTH) dari dinas TNI,” pungkasnya.

Acara tersebut selain di hadiri oleh Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro juga dihadiri oleh seluruh Danramil jajaran Kodim 0106, Perwira Staf, dan Bintara serta Tamtama Kodim 0106. [Randi/rel]

 

Related posts