Masih dilanda cidera, Iannone bakal lewatkan balapan di Motegi

motogp.com

Motegi (KANALACEH.COM) – Untuk ketiga kalinya berturut-turut, pembalap Ducati, Andrea Iannone, terpaksa melewatkan balapan. Iannone belum siap untuk berlaga di Jepang, akhir pekan ini.

Iannone sudah absen di seri San Marino dan Aragon akibat keretakan tulang belakang yang dideritanya dalam latihan bebas di Misano, September lalu. Pada awalnya, pebalap Italia itu berencana comeback di Jepang namun ternyata kondisi dia belum 100 persen.

Ducati menyatakan bahwa proses penyembuhan Iannone berjalan dengan lancar. Akan tetapi, Iannone masih harus bersabar untuk comeback.

“Bagaimanapun, dokter Iannone telah menasihati dia untuk melanjutkan rehabilitasi dan menunggu beberapa hari lagi sampai retakannya sepenuhnya sembuh sebelum kembali ke lintasan balap sekali lagi,” bunyi pernyataan Ducati yang dikutip Reuters.

“Si pebalap … dengan persetujuan dengan timnya, memutuskan untuk tidak ambil bagian di GP Jepang dan kembali ke kejuaraan ini di Australia pada 21 sampai 23 Oktober.”

Ducati tidak akan menurunkan pebalap pengganti untuk Iannone, sehingga Andrea Dovizioso jadi satu-satunya pebalapnya dalam balapan nanti.

Saat ini Iannone berada di peringkat kedelapan klasemen dengan 96 poin, berjarak 52 poin dari Marc Marquez di posisi teratas. Iannone akan bergabung Suzuki Ecstar pada musim depan. [Detik]

Related posts