Kloter terakhir jemaah haji Aceh akan tiba 15 Oktober

117 calon jamaah umrah dari Abdya diduga diterlantarkan pihak travel
Ilustrasi - Jemaah haji. (Liputan6)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jamaah haji Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang sembilan atau kloter gabungan dengan debarkasi provinsi lainnya dijadwalkan akan tiba di Tanah Air pada hari Sabtu, 15 Oktober mendatang.

“Insya Allah jamaah kloter terakhir Aceh direncanakan akan tiba kembali sekitar pukul 10.25 WIB di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar,” kata Koordinator Subbag keprotokolan, Humas dan Penerangan PPPIH Debarkasi Banda Aceh, Nasril di Banda Aceh, Senin (10/10).

Ia menyebutkan jumlah jamaah haji kloter gabungan asal Aceh yang akan kembali ke Tanah Air setelah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci tersebut berjumlah 69 orang yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di provinsi itu.

Nasril menyebutkan hingga saat ini jumlah jamaah haji asal Aceh yang telah kembali ke Tanah Air sebanyak 3.100 orang atau mencapai 97,7 persen dari total jamaah haji yang diberangkatkan ke Tanah Suci.

Ia mengatakan seluruh jamaah yang telah tiba di Tanah Air melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar tersebut tergabung dalam delapan kelompok terbang.

Ada pun jamaah haji yang meninggal dunia di Tanah Suci karena sakit saat pelaksaan ibadah haji berjumlah 11 orang.

Pada musim haji 1437 Hijriah, Provinsi Aceh memberangkatkan sebanyak 3.200 jamaah haji yang terdiri atas jamaah haji reguler 3.111 orang, TPHD 29 orang, mutasi masuk 20 orang dan petugas kloter 40 orang.

Ia mengatakan seluruh Tamu Allah itu diberangkatkan dalam sembilan kelompok terbang yang terdiri dari delapan kloter penuh dan satu kloter sisa yang bergabung dengan embarkasi lainnya. [Antara]

 

Related posts