Babinsa dan masyarakat bergotong royong untuk memperbaiki jalan berlubang di sekitaran jembatan, (ist)
--Ads--
loading...

Calang (KANALACEH.COM) – Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Serda M. Daud bersama masyarakat mengecek dan memperbaiki jalan/jembatan sungai krueng Teunom yang rusak di Desa Paya Baro Kec. Teunom Kab. Aceh Jaya, Senin (10/10/16)

Menurut Serda M. Daud dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang disebabkan lubang di jalan/jembatan tersebut beberapa upaya yang telah dilakukan bersama Geuchik Paya Baro Zamzami (45), Geuchik Gampong Baro Abdul Halim (48), Kaur Kesra Muslim (71) dan masyarakat, yaitu dengan menutupi jalan yang berlubang dengan kayu serta memberikan tanda peringatan/bahaya agar para pengguna jalan bisa berhati – hati.

“Saya selaku Babinsa bersama masyarakat Desa Gampong Baro dan Desa Paya Baro berinisiatif melakukan penutupan lubang tersebut dengan kayu yang sudah dipersiapkan, bagi saya selaku Babinsa dan Masyarakat kenyamanan para pengendara yang melintas atau menggunakan jalan tersebut adalah salah satu faktor utama keperdulian kami agar jalan penghubung tersebut masih dapat dilalui oleh para pengguna kendaraan/pengendara.

Ads

Jalan/jembatan yang terletak di KM 180 itu merupakan jalan Nasional atau jembatan/jalan utama penghubungan Desa Paya Baro dengan Desa Gampong Baro serta antara Kab. Aceh Jaya dengan Kab. Aceh Barat yang apabila dalam penanganannya lambat khususnya apabila lubang semakin melebar, maka jalan penghubung secara otomatis akan terputus dan dapat mengganggu aktifitas masyarakat dan para pengguna jalan.

Selain itu Serda M. Daud menambahkan walaupun jalan tersebut masih sistem buka tutup jalan akan tetapi sampai dengan saat ini arus transportasi/jalan masih lancar dan kendaraan roda dua dan roda empat masih dapat melintasi jalan tersebut, sampai dengan hari ini dari Dinas PU Aceh Jaya sedang memperbaiki jalan tersebut yang dilanjutkan dengan pengaspalan dan untuk arus lalulintas pihak kepolisian, Babinsa dan masyarakat turut membantu dalam pelaksanaannya agar dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Secara terpisah, Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos menyampaikan bahwa upaya Babinsa dan masyarakat sudah sangat baik serta tingkat kepedulian mereka sangat tinggi dan sangat membantu para penguna jalan

“Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Desa Paya Baro dan Desa Gampong Baro yang sudah sangat perduli dan melakukan segala bentuk usaha dalam mengatasi kendala dan kejadian tersebut, sehingga para pengguna jalan dapat terhindar dari bahaya atau kecelakaan lalulintas,” ungkap Dandim. [Randi/rel]

 

Ads