Kemenhan : bela negara tidak harus berperang

Kemenhan memberikan kartu tanda peserta bela negara. (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM ) – Kemenhan perwakilan Aceh, Brigjend TNI Adi Supriyanto membuka pelatihan kader bela negara di aula Kampus Universitas Malikussaleh, Selasa (11/10).

Dalam sambutannya, Adi Supriyanto mengatakan bahwa bela Negara itu tidak harus berperang. Ia mencontohkan bela Negara itu salah satunya yaitu dengan menggunakan produk dalam Negeri, kemudian, membantu bencana alam dan menjaga budaya dan kearifan lokal di daerah.

Sementara, Kemenhan RI menargetkan akan mengadakan pelatihan terhadap kader bela Negara di seluruh Indonesia sebanyak 100 Juta kader sebagai komponen cadangan bela Negara.

Kegiatan Bela Negara tersebut akan berlansung mulai tanggal 11 s/d 13 Oktober. Adapun materi yang akan disampaikan ialah mengenai sistem pertahanan Negara. Materi tersebut diisi langsung oleh kepala perwakilan Kemenhan Provinsi Aceh dan beberapa pemateri lainnya yang berasal dari BNNK, Danrem 011/LW, BNPB dan Kapolres Aceh Utara.

Dalam pembukaan itu juga turut dihadiri oleh, Staf Kemenhan Provinsi Aceh, Kasrem 011/LW  Letkol Inf Syofanuddin, Kepala kesbangpolinmas Bireuen, Lhokseumawe, Kajari Kota Lhoksomawe , Kasdim 0103/Aceh dan Rektor Unimal.[Rajali Samidan]

Related posts