Antisipasi gesekan, Pangdam Iskandar Muda petakan kerawanan

ilustrasi. (Tribunnews)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Pangdam I/Iskandar Muda Mayjen Tatang Sulaiman mulai memetakan keamanan di wilayahnya. Ini untuk mengantisipasi ancaman atau potensi kerawanan jelang Pilkada serentak 2017 nanti.

“Saya dapat perintah dari Panglima TNI salah satu tugasnya adalah bagaimana kita memenangkan keamanan. Memenangkan keamanan kan berarti membuat nyaman masyarakat di dalam pesta Pilkada,” ungkap Tatang.

Hal tersebut disampaikannya usai acara pisah sambut Kapuspen TNI di Eksekutif Halim Persada Club, Jakarta Timur, Selasa (11/10/2016) malam. Tatang yang baru melepas jabatannya sebagai Kapuspen TNI itu ingin membuat Aceh tetap kondusif selama proses pilkada berlangsung bekerja sama dengan Polri.

“Agar tidak ada kekhawatiran, kerisauan, tidak ada gangguan. TNI bekerja sama dengan Polisi untuk menciptakan itu. Jadi semua calon merasakan situasi yang kondusif sehingga mereka akan tenang,” sebutnya.

Tatang sudah meminta jajaran di Kodam Iskandar Muda melakukan pemantauan secara intensif. Harapannya adalah agar potensi gangguan keamanan saat pilkada bisa dicegah sedini mungkin.

“Sementara ini kita terus memantau, memetakan tingkat kerawanan itu. Kerawanan paling berpotensi terjadi adalah antar pendukung. Itu jangan sampai terjadi clash, kita akan petakan. Dari situ kita akan antisipasi,” jelas Tatang.

Jenderal bintang dua ini yakin Pilkada di daerahnya akan berlangsung dengan baik. Tatang juga sudah menyiapkan satuan-satuan prajurit guna memastikan keamanan, termasuk melalui penyuluhan oleh babinsa bagi warga setempat.[Detik]

Related posts