DPC Advokat Pidie minta KIP dan Panwaslih bersikap netral

DPC kongres advokat Indonesia kabupaten Pidie, Muzakar. (ist)

Pidie (KANALACEH.COM) – Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia kabupaten Pidie, Muzakar meminta kepada KIP Pidie, panwasli dan juga LSM untuk dapat menciptakan pilkada yang damai di kabupaten pidie.

ia melihat selama ini, pemberitaan di beberapa media masa beberapa hari terakhir ini sudah sangat meresahkan. Pasalnya, saling tuding menuding terkait dengan ijazah Roni Ahmad dan Sarjani Abdullah. “Untuk itu kami meminta Panwaslih dan KIP untuk bersikap netral dan tidak menciptakan opini yang dapat merugikan pasangan calon bupati tertentu sehingga dapat memacing amarah bagi pendukung pasangan calon tertentu,”ujarnya dalam rilis yang diterima kanalaceh.com, Rabu (12/10).

Muzakar juga meminta kepada LSM supaya menjaga independensinya supaya tidak mengeluarkan pernyataan yang dapat mengandung unsur fitnah dan terkesan digerakkan oleh pasangan calon tertentu.

Tapi, serahkanlah semua hal tersebut pada lembaga yang berwenang untuk menanganinya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku sehingga kedamaian yang di cita-citakan di kabupaten pidie terlaksana sebagaimana yang dapat di harapkan bersama. [Randi/rel]

 

Related posts