4 hal yang perlu dilakukan untuk hindari polusi

Ilustrasi menghindari polusi. (iDivia)

(KANALACEH.COM) – Polusi sulit sekali untuk diberantas, bukan berarti Anda pasrah dan membiarkan polusi merasuk pada sistem pernapasan. Jika dibiarkan, bisa saja Anda mengalami gangguan sistem pernapasan.

Saat Anda pergi atau pulang kerja, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk melindungi Anda dari bahaya polusi.

Biarkan kaca mobil tertutup

Ketika Anda berada di dalam perjalanan dengan menggunakan mobil, jangan biarkan kaca mobil terbuka lebar. Pasalnya, karbonmonoksida dan karbondioksida dari polusi bisa merusak sistem pernapasan. Selama Anda bisa menutup kaca jendela, mengapa tidak?

Alat pembersih udara

Saat berada di dalam ruangan, tak ada salahnya memasang alat pembersih udara atau air purifier. Hal ini dimaksudkan untuk membantu sirkulasi udara dan menyegarkan udara di dalam lingkungan rumah atau di ruang kantor.

Membuka kaca jendela

Sirkulasi udara bisa dilakukan dengan membuka kaca jendela rumah. Pertukaran udara di dalam ruangan bisa mentyegarkan lingkungan rumah Anda. Ada baiknya, jendela dibuka di setiap paginya sebelum Anda beranjak ke kantor.

Gunakan masker

Bagi Anda yang pergi dengan kendaraan umum atau motor, tak ada salahnya menggunakan masker untuk meminimalkan terjadinya gangguan sistem saluran napas. Dengan demikian, setidaknya Anda bisa menyelematkan kesehatan diri di tengah “serangan” polusi. Demikian dikutip dari laman iDiva, Rabu (12/10). [Okezone]

Related posts