MPU Aceh : keputusan MUI jadi pegangan umat Islam

MUI duga ada gerakan masif ingin hancurkan Indonesia
aktual.com

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan keputusan terkait pernyataan Ahok yang merupakan penghinaan terhadap umat islam. Keputusan itu agar menjadi pegangan umat islam untuk mengusut kasus penghinaan yang dilakukan Ahok.

Hal itu dikatakan oleh wakil ketua majelis permusyawaratan ulama (MPU) Aceh, Tgk Faisal Ali saat dihubungi kanalaceh.com melalui telepone seluler, Kamis (13/10).

Dikatakannya, MPU Aceh sebelumnya juga telah mendesak MUI pusat untuk mengeluarkan keputusan hukum untuk Ahok. “Itu sudah dihasilkan dan itu menjadi pegangan seluruh umat islam maupun aparat keamanan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, keputusan MUI pusat itu sudah mewakili seluruh MUI yang ada di Indonesia termasuk juga MPU Aceh. Sebagai lembaga negara yang diakui Negara, Keputusan MUI harus dijalankan oleh pihak keamanan untuk mengusut kasus penistaan agama.

“Kita dari awal sudah mendorong itu, jadi sekarang kita jaga keputusan itu agar pihak keamanan mengusut secara tuntas kasus yang terjadi di Ahok ini. Sekalipun dia sudah minta maaf,” tegasnya.

Ditanya mengenai banyaknya oknum yang masih saja menyalahkan masyarakat karena membawa isu SARA. Ia menilai bahwa tidak ada sangkut pautnya dengan masyarakat, tetapi yang harus disalahkan ialah siapa yang memulai kegaduhan dengan melecehkan agama.

“Yang memunculkan kegaduhan ini adalah Ahok. Jadi, jangan salahkan masyarakat muslim. Nah, jadi itu kita yang tidak terima,” ungkapnya. Ia berharap pihak keamanan mampu mengusut kasus tersebut dengan tuntas tanpa ada permainan dibaliknya.[Randi]

 

Related posts