BPBA raih penghargaan Tangguh Award BNPB 2016

BPBA raih penghargaan Tangguh Award BNPB 2016. (Foto dokumen Pusdatin BPBA)

Manado (KANALACEH.COM) – Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) mendapatkan penghargaan Tangguh Award Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kategori Website Terbaik BPBD tingkat  Provinsi tahun 2016.

Penghargaan tersebut diterima lansung oleh Kepala Pelaksana BPBA, Said Rasul pada acara Bulan Pengurangan Resiko Bencana 2016 yang diselenggarakan di Grand Kawanua Convention Center Hotel Novotel, Manado, Kamis (13/10).

Selain Aceh, empat provinsi lainnya juga mendapatkan penghargaan tersebut yaitu, Provinsi Jawa Timur,  DKI Jakarta, Sumatera Barat, dan Sulawesi Utara.

Acara Bulan Pengurangan Risiko Bencana (BPRB) 2016  merupakan agenda tahunan BNPB yang diikuti BPBD dari seluruh provinsi di Indonesia.

Untuk tahun 2016, kegiatan ini dipusatkan di Kota Manado dan sekitarnya, dan dilangsungkan mulai tanggal 12 sampai 14 Oktober.

Selain itu panitia juga menggelar Asean Meetings on Disaster Management, yang diikuti perwakilan dari sejumlah negara di ASEAN dan Pameran Peralatan PRB serta berbagai rangkaian kegiatan lainnya. [Aidil/rel]

Related posts