Pangdam IM: Tak boleh ada yang ragu Pilkada di Aceh tak sukses

Pangdam IM, Mayjen TNI Tatang Sulaiman (tengah). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada Februari 2017 mendatang, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan pihaknya telah siap menghadapi pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Mulai dari sekarang, kita ingin mempersiapkan diri untuk menghadapi agenda besar, pesta demokrasi,” kata Tatang disela-sel kegiatan gowes, dan olahraga bersama TNI – Polri di Lapangan Tennis Indoor Neusu, Jumat (14/10).

Tatang mengakui, Kodam IM juga tak khawatir dalam menghadapi Pilkada ini, sebab pada waktu konflik, Aceh pernah beberapa kali menghadapi pemilihan legislatif dan presiden. Itu semua berjalan aman dan lancar.

“Berdasarkan dengan pengalaman tersebut, tidak boleh ada lagi orang yang ragu bahwa Pilkada di Aceh kedepan tidak sukses. Saya menegaskan, untuk mencapai kesuksesan itu, kita tidak boleh berpangku tangan, masih ada waktu tiga bulan lagi untuk mempersiapkan diri,” katanya.

Sebagai mitra kerja pemerintah dan kepolisian, lanjutnya, TNI selalu siap bila dimintakan berapapun jumlahnya untuk membantu kepolisian.

“Pasti akan saya turunkan kesatuan yang kita miliki, dan saya akan turun langsung ke bawah untuk mengecek kesiapan perbantuan pengamanan bersama kepolisian,” ujarnya. [Aidil/rel]

Related posts