Harga Satria F bekas anjlok, kenapa ?

(sukaon.id)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Suzuki Satria F 150 selama ini jadi idola anak muda. Bentuknya yang ramping dan mesin bertenaga tentu bisa memuaskan hasrat para speed lovers.

Namun demikian, saat ini kejayaan Satria F 150 perlahan mulai surut. Harga jual si ayam jago ini di pasar motor bekas tidak lagi sekuat dulu ketika jadi pemain tunggal di bebek underbone 150 cc.

“Dulu Satria F bekas umur 1-2 tahun kisaran harga jualnya masih aman di angka Rp 10 jutaan, jarang banget sampai ke Rp 9 jutaan. Sekarang anjlok banget, pasarannya Rp 7-8 jutaan yang keluaran 2015,” ucap Rahman, pemilik dealer motor bekas Setiawan Motor di kawasan Kayu Manis, Jakarta Timur.

Penyebab harga Satria F 150 semakin anjlok sebenarnya bukan karena persaingan yang semakin sengit, melainkan karena ketersediaan suku cadang. Rahman menuturkan untuk suku cadang Suzuki saat ini semakin sulit dicari.

“Satria harganya anjlok soalnya sparepart susah. Ini udah jadi cirinya motor Suzuki sekarang ini, paling susah dari merek lain dan cuma ada di toko sparepart tertentu,” tuturnya.

Lebih lanjut, pedagang yang juga menjual dagangannya via online ini mengaku selera masyarakat terhadap motor bebek ikut mempengaruhi harga jual Satria F 150. Saat ini selera masyarakat mulai beranjak meninggalkan segmen tersebut.

“Peminat ayam jago juga turun, karena itungannya motor tanggung. Orang mendingan ambil bebek dan matik di bawahnya atau sport sekalian di atasnya,” tutup Rahman.

Related posts