Riky/Gloria singkirkan unggulan pertama

Riki/Gloria. (harianterbit.com)

Taipei (KANALACEH.COM) – Pasangan ganda campuran Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melaju ke babak semifial Chinese Taipei Masters 2016 usai menekuk unggulan pertama, Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han, dari Singapura. Riky/Gloria menang lewat pertandingan empat game skor 11, dengan kedudukan akhir 11-5. 11-6, 3-11, 11-5.

Riky/Gloria memegang kendali permainan dan mampu mengatur arah bola. Mereka dengan mudah mengatasi serangan-serangan Hee/Tan. Pasangan Singapura ini juga kerap membuat kesalahan sendiri, terutama Tan yang sering membuang bola terlalu jauh ke luar lapangan.

Akan tetapi di game ketiga, Riky/Gloria sempat kewalahan menghadapi serangan-serangan Hee/Tan. Tertinggal 1-8, Riky/Gloria akhirnya merelakan game ketiga. Namun mereka tak ingin game kelima dimainkan, Riky/Gloria langsung tancap gas di game keempat dan memimpin hingga 7-0. Terlalu jauh untuk mengejar, Hee/Tan akhirnya menyerah.

“Puji Tuhan kami bisa menang hari ini. Komunikasi kami memang lebih baik di pertandingan hari ini, jadi pikiran dan hati lebih tenang, mainnya enak. Kami juga punya komitmen lebih, untuk tampil lebih baik dari sebelumnya,” kata Gloria mengomentari kemenangan.

“Di pertandingan tadi, kami tak ingin terbawa irama permainan lawan yang kencang dan cepat. Kami coba memperlambat tempo permainan dan lebih mengatur bola-bola kearah lawan,” imbuh Riky.

“Kami sempat lupa kalau kami ‘kalah angin’ di game ketiga. Kami malah banyak mengangkat bola, jadi lawan makin enak untuk menyerang,” jelas Gloria.

Di babak semifinal, Riky/Gloria akan berhadapan dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet, finalis Thailand Open Grand Prix Gold 2016 asal Hong Kong.[Badmintonindonesia]

Related posts