Tiga siasat agar rambut sehat selesai naik motor

Ilustrasi rambut sehat setelah pakai helm. (Depositphotos)

(KANALACEH.COM) – Apakah Anda salah satu pengendara motor? Jika iya, Anda pasti sering mengalami permasalahan rambut setiap memakai helm.

Pemakaian helm memang merupakan salah satu tantangan dalam perawatan rambut. Ini karena pemakaian helm bisa berpengaruh buruk terhadap kondisi rambut Anda.

Selesai memakai helm, rambut Anda menjadi lepek dan kotor. Anda pun menjadi tidak percaya diri untuk lanjut beraktivitas.

Lantas, apa yang harus Anda lakukan kepada rambut setiap mengendarai motor? Mustahil rasanya untuk melepas helm setiap naik motor karena berbahaya.

Tidak perlu khawatir karena ada tiga siasat agar rambut tetap sehat selesai naik motor.

1. Bersihkan Helm

“Helm yang higienis penting untuk kulit kepala sehat,”  jelas Luisa Collins, Unilever Global R&D dalam acara Clear – Kampanye #BebasPutihPutih di restoran Bluegrass, Epicentrum, Jakarta, Selasa (12/10). Ketika memakai helm, otomatis akan terjadi gesekan antara permukaan dalam helm dengan kulit kepala Anda. Helm yang kotor bisa menyebabkan kulit kepala Anda berketombe atau malah lecet. Jadi sekarang, coba untuk mulai membersihkan helm secara teratur.

2. Pakai Pelindung di Dalam Helm

Anda yang sering mengendarai motor lewat aplikasi ojek online pasti familiar dengan hal ini. “Jika kamu meminjam helm seseorang, pakailah pelindung,” ujar Luisa Collins. Anda tidak pernah tahu secara detail kebersihan helm orang tersebut. Maka, Anda sebaiknya berjaga-jaga dengan memakai pelindung untuk mencegah bakteri masuk ke rambut. Pelindung rambut bisa menggunakan penutup kepala kain atau shower cap.

3. Jangan Pakai Helm Ketika Habis Keramas

Banyak orang terkesan cuek soal hal ini karena merasa rambut akan segera kering terkena angin. Padahal, hal ini salah besar. Rambut Anda yang baru selesai dicuci malah bisa bertambah kotor dan lepek saat  bersentuhan dengan debu jalanan. Selain itu, helm juga bisa menjadi lembab serta berbau tak sedap karena menutup rambut basah Anda.

Itulah tiga siasat yang bisa segera Anda praktekan. Kini, rambut Anda akan tetap terlihat indah selesai naik motor. [Tabloid bintang]

Related posts