Hazard ingin bermain di posisi nomor 10 bersama Chelsea

Chelsea dinilai paksa Hazard bermain saat cedera
Eden Hazard (AFP)

London (KANALACEH.COM) – Gelandang Chelsea, Eden Hazard, terang-terangan ingin bermain di posisi nomor 10 besama timnya. Menurut Hazard, penampilan terbaiknya terlihat dengan bermain tepat di belakang penyerang atau second striker.

Akan tetapi, tak mudah bagi Hazard merealisasikan hal tersebut. Sebab racikan manajer Chelsea saat ini yakni Antonio Conte tak memungkinan gelandang berusia 25 tahun bermain di pos second striker.

Penyebabnya karena Conte menerapkan pola 3-4-3. Dalam pola 3-4-3, Hazard bermain sebagai winger kiri. Altenatif strategi lain yang sering diperagakan Conte ialah 4-1-4-1. Formasi itu juga tak memungkinkan adanya pemain nomor 10.

Hazard berkesempatan bermain di posisi nomor 10 jika Conte menerapkan formasi 4-2-3-1 atau 4-3-1-2. Sejauh ini bersama Conte, Hazard sudah turun di sembilan pertandingan dengan raihan dua gol dan satu assist.

“Saya ingin bermain di posisi nomor 10. Terkadang, Chelsea tidak menerapkan formasi yang mengizinkan adanya pemain di posisi nomor 10. Anda harus bilang ke manajer untuk bermain di posisi itu,” ujar Hazard mengutip dari Sportsmole, Sabtu (15/10).

“Saya bermain di sisi kiri dan mencoba memberikan yang terbaik. Saya pikir Chelsea takkan mengubah formasi hanya untuk saya,” urai Hazard yang akan memimpin Chelesea bersua Leicester City di lanjutan Liga Inggris pekan delapan, Sabtu (16/10) malam WIB. [Okezone]

Related posts