Warga gempar, 200 ular kobra beracun melarikan diri

  • Whatsapp

Nanjing (KANALACEH.COM) –¬†Sebuah peternakan ular kobra beracun di Nanjing kehilangan 200 ekor ular kobra beracun. Sekarang di tempat itu sedang berlangsung “perburuan ular” yang beramai-ramai meloloskan diri.

Warga gempar, dikhawatirkan ular-ular kobra beracun ini bisa mengancam keselamatan hidup mereka.  Karena itu pemerintah setempat telah menginstrusikan kepada seluruh warga untuk lebih waspada.

Ular-ular tersebut telah melarikan diri sejak bulan Agustus lalu. Sehingga diperkirakan saat ini ular-ular tersebut telah dewasa.

Bisa ular kobra ini sangat mematikan. Jika seseorang dipatok, ia hanya punya waktu 40 menit untuk bertahan. Andai dalam waktu singkat tersebut ia tak memperoleh pertolongan, kemungkinan korban akan tewas.

Pemerintah setempat mengaku baru-baru ini saja menerima laporan ini. Karena beberapa warga telah menemukan dan membunuh ular-ular yang beracun itu.

Dalam penyelidikan ditemukan fakta, peternakan ular tersebut ternyata tanpa ijin. Padahal pada bulan Agustus saja peternakan ini telah menetaskan 1.820 telur ular kobra. Dari sebanyak telur itu yang berhasil menetas sebanyak 1.500 telur.

Dalam budaya Tiongkok, ular kobra adalah bahan penting untuk obat-obatan sehingga bisnis ular selalu menggiurkan. Bagian ular kobra yang dimanfaatkan untuk obat-obatan diantaranya adalah darah, empedu dan dagingnya.[Liputan6]

 

Related posts