Xiaomi garap smartphone dengan layar lengkung

Produsen handphone asal China dengan merek Xiaomi menggarap sebuah smartphone dengan layar lengkung. (Baidu)

Beijing (KANALACEH.COM) – Sebuah layar smartphone yang bisa ditekuk salah satu inovasi teknologi yang dilakukan didunia smartphone, bahkan bisa dikatakan ini adalah smartphone untuk masa depan.

Saat ini telah banyak bocoran konsep ponsel yang mengusung layar fleksibel bahkan berbagai produsenpun salaing berlomba dalam hal ini.

Belum lama ini Samsung dikabarkan telah mengajukan paten untuk smartphone yang dapat dilipat, diikuti dengan produsen lain seperti Lenovo yang memamerkan konsep smartphone fleksibel di ajang IFA. Begitu juga dengan Oppo yang mengatakan kalau dirinya akan ikut dalam persaingan ini .

Seakan tak mau kalah, produsen handphone asal China dengan merek Xiaomi juga menggarap sebuah smartphone dengan layar lengkung. Bocoran terbaru yang beredar menampilkan smartphone Xiaomi yang fleksibel dan dapat menekuk ke semua arah.

Bocoran ini datang dari Baidu yang menampilkan dua foto yang terpisah, dimana handphone tersebut menggunakan layar fleksibel yang dapat ditekuk ke atas, ke bawah, serta ke kiri dan kanan. Gambar tidak menunjukkan tanda-tanda render editan menggunakan Photoshop, dimungkinkan keasliannya.

Meskipun begitu tetap saja tidak bisa melihat perangkat ini dalam waktu dekat. Karena dengan fleksibel ini cukup sulit  kesulitan untuk memproduksinya secara massal dan efektivitas biaya proyek sulit ditekan.

Saat ini yang sudah banyak hadir adalah handphone yang memiliki layar melengkung di kedua sisinya, sehingga ponsel terlihat bezel-less seperti pada produk Samsung. Pada foto bocoran ini, layar terlihat output warna sangat tajam dan diharapkan Mi Note 2 akan mengusung layar seperti ini. [Sindonews]

Related posts