Ribuan masyarakat Aceh Singkil hadiri acara penyerahan lahan

Suasana berlansungnya acara penyerahan sangketa lahan dari PT. Nafasindo di Lapangan bola kaki, desa Simpang Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Minggu (16/10).(Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Singkil (KANALACEH.COM) – Ribuan masyarakat Aceh Singkil menghadiri acara penyerahan sengketa lahan dari PT Nafasido kepada 22 desa di 4 kecamatan di Aceh singkil, yang berlansung di Lapangan bola kaki, desa Simpang Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Minggu (16/10).

Ketua panitia, Sairun dalam sambutannya mengatakan, sengketa lahan tersebut sudah belasan tahun bermasalah, namun dengan bantuan gubernur dan pihak lainnya, sangketa lahan tersebut terselesaikan.

“Selama perjalanan 17 tahun kita sudah berjuang, untuk hak rakyat dan hari ini menjadi puncaknya, ini berkat bantuan semua pihak, tidak kecuali peran gubernur dalam membantu kami,” kata Sairun.

Acara penyerahan lahan tersebut dihadiri Bupati Aceh Singkil, Safriadi beserta jajarannya, ketua DPRK Aceh singkil, wakil Wali Kota Subulussalam, Dinas Perkebunan Aceh, Jailani.

Amatan Kanalaceh.com, warga setempat sudah memenuhi lapangan acara sejak pagi tadi. [Fahzian Aldevan]

Related posts