Margiono resmikan kantor PWI Sabang

Ketua PWI Pusat, Margiono bersama Walikota Sabang H Zulkifli H Adam menandatangani prasasti peresmian Kantor PWI Kota Sabang, Sabtu (15/10). (Serambi)

Sabang (KANALACEH.COM) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Margiono, kemarin meresmikan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia PWI Kota Sabang, yang berlokasi di jalan S. Parman gampong atau Desa Kuta Ateuh, Kecamatan Suka Karya kota Sabang.

Peresmian gedung kantor PWI kota Sabang tersebut, ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam dan Ketua PWI Pusat, Margiono, didampingi ketua PWI Provinsi Aceh, Tarmilin Usman dan Ketua PWI Sabang, Hendra Handyan.

Dalam sambutannya Margiono mengatakan, sangat terharu dan bangga, atas kesempatan yang diberikan wali kota atas dirinya, untuk meresmikan gedung kantor PWI kota Sabang.

“Saya sangat bangga dengan kesempatan yang diberikan walikota Sabang ini. Kita harapkan dengan adanya kantor baru ini, dapat melahirkan wartawan yang profesional dan berintegritas,” ujar Margoino, Sabtu (15/10).

Lanjut dikatakan, saat ini wartawan tengah dihadapkan pada zaman fluktuasi, dimana ekonomi, partai politik dan kekuasaan juga masuk dan menguasai sendi-sendi kehidupan jurnalisme. Menurutnya, hal tersebut merupakan hal yang sangat berbahaya.

“Saat ini kita para wartawan tengah dihadapkan dengan persimpangan. Dimana ekomoni telah masuk dalam sendi- sendi jurnalisme. Partai politik dan kekuasaan pun banyak menguasai media masa,” tambahnya.

Wali Kota Sabang, Zulkifli H. Adam dalam kesempatan yang sama mengatakan, meski telah membantu pembangunan Kantor PWI Sabang, namun hal itu tidak sebanding dengan peran wartawan, yang begitu aktif mempromosikan Sabang khususnya pariwisata hingga ketingkat Internasional.

“Sebagai wali kota saya mengucapkan terimakasih kepada insan pers yang telah mempromosikan Kota Sabang, sehingga kota Sabang semakin dikenal sampai ketingkat dunia”, ujar Zulkifli.

Disisilain, Ketua PWI Pusat juga menganugerahkan anggota kehormatan kepada Zulkifli H Adam Wali Kota Sabang. Penganugerahan anggota kehormatan PWI dilakukan pada acara penobatan Duta Wisata Sabang di pendopo Wali Kota Sabang yang dihadiri Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Wisata  Kementerian Pariwisata RI Azwir, Gubernur Aceh diwakili Asisten I Setdaprop Aceh, Syahrul Badaruddin dan tamu undangan PWI Pusat dan Pengurus PWI Provinsi se-Indonesia.

Penganugerahan anggota kehormatan ditandai dengan pemakaian jeket PWI, penyerahan kartu tanda anggota PWI.

“Pemberian kartu anggota Kehormatan PWI untuk Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam karena jasa-jasanya yang luar biasa terhadap organisasi PWI dan pembangunan pers di daerah ini,” kata Margiono. [Diki Arjuna]

Related posts